Pengenalan 5 Pilar Standar Keuangan di Indonesia Dosen Manajemen FEB Universitas PGRI Palembang

LPPKM, Universitas PGRI Palembang

Ogan Ilir, Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang kali ini dilaksanakan oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Program Studi Akuntansi yang mana bertempat di UPT SMA Negeri 5 Pemulutan Ogan Ilir yang dilaksanakan pada  Kamis 5 Agustus 2021. Mengambil tema Pengabdian kali ini adalah PENGENALAN 5 PILARSTANDAR KEUANGAN DI INDONESIA. Dimana yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah kelas XII SMA Negeri 5 Pemulutan Ilir.

Foto Bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pemulutan dan TIM PKM Dosen Universitas PGRI Palembang

Kegiatan PKM itu dilakukan enam orang dosen yang diketuai Panca Satria Putra, S,E., M.M dengan anggota : Emma Lilianti, S.E., M.Si., Nurmala, S.E., M.M. Jusmani, S.E., M.Si., Andri Eko Putra, S.E.,M.M., M. Aryo Arifin, S.E., M.Si.Ak.CA., Emilda, S.E., M.Si.Ak semua dosen berasal dari Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang. Dimana maksud pengenalan standar akuntasi ini Menurut Panca Satria Putra, SE,MM, setiap profesi memiliki standar atau pedoman. Begitu juga dengan akuntansi. Nah, standar akuntansi di Indonesia mengacu pada teori yang ada seperti layaknya IFRS yang digunakan pada skala global. Sedangkan penggunaan IFRS sendiri ditentukan karena Indonesia merupakan anggota IFAC (Internatinal Fede[1]ration of Accountants). Pemahaman Siswa terhadap Akuntansi “Keseluruhan standar akuntansi keuangan banyak dipakai oleh perusahaan atau entitas di Indonesia namun standar-standar ini tidak ber[1]laku secara langsung untuk akuntansi manajemen. Seba[1]gai akuntan ada baiknya mengerti perbedaan dari keseluruhan standar tersebut,

Diakhir acara Kepala SMA Negeri 5 Pemulutan Ilir Nadra SPd MPd, berterimakasih kepada Universitas PGRI Palembang telah memilih SMA Negeri 5 Pemulutan Ilir sebagai tempat pelaksanaan PKM. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Univer[1]sitas PGRI Palembang yang telah mengunjungi kami dalam rangka pelaksanaan PKM. Hal ini semoga dapat membantu para guru dan para siswa dalam belajar.