Pelatihan Penyusunan HKI Geospasial Bagi Guru dan Siswa SMK Negeri 2 Palembang PKM Dosen Prodi Geografi FKIP UPGRIP

Palembang, LPPKM UPGRIP

Sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Tim Dosen Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) membekali wawasan tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada para guru di SMK Negeri 2 Palembang. PkM dengan tema “Pelatihan Penyusunan HKI Geospasial Bagi Guru dan Siswa SMK Negeri 2 Palembang” ini diketuai oleh Monanisa, M.Si., dengan anggotanya antara lain Budi Utomo, M.Sc, Mega Kusuma Putri, M.Pd, Nuranisa, M.Pd, Eni Heldayani, M.Sc , Laili Rosita, M.Pd, dan Giyanto, M.Sc. serta dibantu oleh dua mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Geografi yakni Linda Lestari dan Fadhilah.

Narasumber pada PkM ini adalah Mega Kusuma Putri, M.Pd, Budi Utomo, S.Pd., M.Sc mengusung materi Praktik Mendaftarkan HKI, Laili Rosita, M.Pd, Nuranisa, M.Pd mengusung tema Hak Kekayaan Industri, sedangkan Eni Heldayani, S.Si., M.Sc , Monanisa, S.Pd., M.Si mengusung tema Macam-macam HKI dan Giyanto, S.Pd., M.Sc dengan materi Pengantar HKI. Ketua PkM Monanisa, M.Si mengatakan bahwa PkM ini dilaksanakan sebagai upaya pemberian jasa pelayanan profesional dalam bidang pembelajaran, mengembangkan kompetensi. Sedangkan bagi Tim PkM dalam rangka untuk mewujudkan tercapainya Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala SMK Negeri 2 Palembang Bapak H. Suparman, S.Pd., M.Si yang telah memberikan kesempatan bagi Tim PkM untuk dapat melaksanakan kegiatan PkM dan terima kasih juga pada guru-guru SMK Negeri 2 yang telah mengikuti kegiatan dan bersemangat dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang telah disampaikan terkait dengan Penerbitan HKI dalam pengembangan akademis guru dan siswa dan besar harapan kami peserta dapat menerapkan apa yang telah diperoleh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Palembang H. Suparman, S.Pd., M.Si diwakili oleh Wakil Kepala SMK Negeri 2 Palembang Yuniarti, M.Pd menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kunjungan tim PkM Universitas PGRI Palembang. “Semoga Peserta dapat memahami dan melaksanakan pendaftaran HKI dan dapat menerapkan apa yang telah diperoleh dan dapat digunakan sebagai upaya untuk mengembangkan potensi peserta didik secara utuh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *