• Workshop dan Pendampingan Hibah Program Kreatifitas Mahasiswa Tahun 2019
  • Monitoring dan Evaluasi Penelitian Dosen Universitas PGRI Palembang
  • PKM Dosen Universitas Sriwijaya di Universitas PGRI Palembang

Kegiatan Workshop Pendampingan dan Penyusunan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas PGRI Palembang Tahun 2019

Category: Home Published: Monday, 02 December 2019 Written by LPPKMK_UPGRIP

Palembang, Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas PGRI Palembang Kembali Melaksanakan Pelatihan dan Pendampingan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) bagi Mahasiswa di Lingkungan Universitas PGRI Palembang. Kegiatan ini bertempat di Aula Drs. H. Usman Madjid, M.M. Gedung Perpustakaan Universitas PGRI Palembang pada Tanggal 28 November 2019.

yang dihadiri oleh Rektor, Kepala LPPKM dan Dekan. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari Program Studi yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik dan Fakultas Perikanan yang berjumlah 156  Mahasiswa di Lingkungan Universitas PGRI Palembang. Acara ini dibuka Langsung Oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian M.M., M.Si.  Laporan Pelaksanaan Kegiatan yang disampaikan langsung oleh Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu lulusan agar memiliki academic knowlegde, skill of thingking, management skill, dan communication skill.  Prestasi Universitas PGRI Palembang dalam (PKM) sangat baik, hal ini dilihat dari pengajuan proposal PKM mahasiswa tahun 2018 sebanyak 130 judul pada proposal PKM 5 Bidang dan PKM –KT (GT/AI) sebanyak 20 Proposal, PKM GFK sebanyak 1 proposal. Dari pengajuan tersebut Universitas PGRI Palembang mendapatkan 9 Proposal yang dibiayai oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, dengan rincian 7 Proposal PKM 5 Bidang dan         2 Proposal PKM –KT. Prestasi ini menghantarkan UPGRIP sebagai PTS peraih proposal terbanyak kedua di Provinsi Sumatera Selatan. Tujuan diadakannya Workshop dan Pelatihan ini adalah untuk mengetahui karakteristik setiap PKM, Strategi Menyusun Proposal PKM yang berpeluang ke PIMNAS 2020, dan Strategi menghasilkan proposal yg berkualitas.  

 

Hits: 102