Pengenalan Aplikasi Google di SMK Negeri 1 Rantau Alai oleh Dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang

LPPKM, Universitas PGRI Palembang

Pengabdian kepada Masyarakat Sebagai wujud dari salah satu bentuk Tridarma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan Tenaga Pendidik terutama dosen dalam upaya menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang diharapkan dapat membantu memberikan informasi terkini akan pengetahuan pendidikan terbaru. Adapun PKM kali ini Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang melakukan kegiatan PkM berupa pelatihan pemanfaatan aplikasi Google di SMK Negeri 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/4/2021). Kegiatan pelatihan yang mengusung tema ‘Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Google untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMK Negeri 1 Rantau Alai’ menghadirkan lima orang dosen sebagai pemateri. Kelima pemateri itu diketuai oleh Dr Misdalina, MPd dengan anggota Dr Rohana, SSi, MPd, Ali Syahbana, SSi, MPd, Ety Septiati, SSi, MT, Asnurul Isroqmi, ST, MKom serta didampingi dua mahasiswa, Ferdy Ariansyah dan Hijir Ariansyah.

Sebanyak 24 peserta yang merupakan guru dan tenaga kependidikan di SMKN 1 Rantau Alai mengikuti kegiatan dengan antusias sampai dengan selesai.

Adapun materi yang disajikan, yaitu Pengenalan Aplikasi Google dan Penggunaan Google drive Sebagai Media Penyimpanan, Penggunaan Google meet Sebagai Media Pembelajaran. Materi lain yang disampaikan Penggunaan Google form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran, Penggunaan Google sebagai Sumber Belajar, Penggunaan Google classroom Dalam Pembelajaran. Bersamaan dengan kegiatan PkM tersebut, juga dilaksanakan penandatangan kerjasama nota kesepahaman (MoU) antara Universitas PGRI Palembang dengan SMKN 1 Rantau Alai di bidang pendidikan.(sumsel_update/ek)