PANDEMI COVID-19 MELANDA, DOSEN UPGRIP GELAR PKM SECARA ONLINE

Meski di masa pandemi covid-19, tim Dosen Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) tetap  memberikan berkontribusi yang positif kepada masyarakat. Hal ini dilihat dari kegiatan yang telah dilakukan pada hari sabtu tanggal 11 juli 2020 kemarin. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang biasanya dilakukan dengan cara terjun langsung ke sekolah-sekolah, kali ini dilakukan secara virtual (online). Kegiatan yang mengambil tema “Pelatihan Pembuatan Soal secara Online” ini diikuti oleh guru Sekolah Menengah yang ada di kabupaten OKI sebanyak 40 orang.

Ketua PkM online Dr. Destiniar, M.Pd menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi dosen yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi yang tersedia secara online bagi guru, karena di masa pandemik seperti ini semua dituntut  online agar dapat diakses oleh peserta didik di rumah, secara tidak langsung kita ikut mendukung anjuran pemerintah untuk #stayathome. Selain itu, Kepala LPPkM UPGRIP Dr. Rohana, S.Si., M.Pd berharap kegiatan ini dapat memotivasi dosen lain agar tetap melaksanakan PkM di tengah pandemi covid-19, bagi guru semoga materi yang diberikan dapat diaplikasikan di sekolah.

Dalam kegiatan ini, tim dosen UPGRIP yang terdiri dari Dr. Destiniar, M.Pd, Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, S.Si., M.Pd, Dr. Rohana,S.Si., M.Pd, Dr. Misdalina, M.Pd, Tika Dwi Nopriyanti, M.Pd, dan Putri Fitriasari, M.Pd memberikan materi mengenai pembuatan soal secara online, bagaimana cara membuat link by request agar mudah diakses, dan melihat hasil jawaban setelah link dibagikan. Setelah Materi diberikan, peserta diberikan evaluasi untuk melihat sejauh mana tingkat pemahamannya.