Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran di SMA Negeri 1 Penukal Utara Pali

LPPKM UPGRIP.

Universitas PGRI Palembang dalam hal ini melalui Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat UPGRIP memjembatani dan Mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi Dosen Universitas dalam PKM. Hal ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan Tenaga pengajar dalam melaksanakan Tugasnya selain mengajar. Program Studi Pendidikan Matematika yang Berada di bawah FKIP Universitas PGRI Palembang kali ini melaksanakan kegiatan PKM di SMA Negeri 1 Penukal Utara PALI dengan mengambil Tema “Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran dengan Menggunakan Aplikasi Camtasia bagi Guru SMA Negeri 1 Penukal Utara” PKM ini melibatkan Dosen Prodi Pendidikan Matematika yang terdiri dari Dra. Lusiana, M.Pd., Dra. Jumroh, M.Pd. Eka Fitri PS, M.Pd., Marhamah, M.Pd.,dan Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd.

Pengabdian kepada Masyarakat ini dihadiri langsung oleh Kepala LPPKM Universitas PGRI Palembang, Dr. Rohana, M.Pd. Dalam sambutannya Rohana menyampaikan bahwa kegiatan PKM ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh tenaga pengajar terkhususny dosen sebagai bentuk mentransfer dan berbagi pengetahuan ke masyarakat yang mana akan berguna untuk pengajaran terkhususnya bagi Guru. Diharapakan setelah pelatihan ini guru dapat menyampaikan materi pembelajaran yang lebih menarik sehingga siswa tertarik akan pelajaran matematika yang selama ini dia nggap momok bagi siswa.

Disela kegiatan PKM ini juga dilaksanakan Perjanjian Kerjasama Antara Universitas PGRI Palembang dan SMA Negeri 1 Penukal Utara, dimana diharapkan kedepannya Kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan yang mana akan saling membantu dan menguntungkan di kedua belah Pihak.(ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *