Peningkatan Produksi Ikan Konsumsi Berbasis Kearifan Lokal dengan Teknologi Culture Based Fisheries (CBF di MA Bahrul Ulum Muliasari, Tj Lago Kab. Banyuasin

LPPKM UPGRIP

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat Universitas PGRI Palembang merupakan lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang selalu konsisten dan tidak pernah berhenti memberikan jalan bagi Dosen Universitas PGRI Palembang untuk melaksanakan Pengabdian kemasyarakat khususnya dalam memberikan transfer ilmu dan pengetahuan. Kegiatan PKM ini salah satu bentuk kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh tenaga pendidik terutama dosen yang merupakan salah satu bentuk pengimplementasian dari Tridharma perguruan tinggi. baik Dosen Tetap Yayasan maupun Dosen PNSD yang ada disuatu perguruan tinggi. Kegiatan PKM yang dilaksanakan diharapkan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Program Studi Budidaya Ikan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang bertempat di MA Bahrul Ulum Muliasari Tanjung Lago Kab. Banyuasin pada tanggal 6 November 2021 melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat. Adapun Dosen yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Santi Mayasari, S.Pd.,M.Pd. Rahma Mulyani, S.Pi., M.Si. Sumantriyadi, S.P., M.Si. Lia Perwita Sari, S.P., M.Si. dan Yulia Puspita Sari, S.Si., M.Si.

Dengan mengambil tema ” Peningkatan Produksi Ikan Konsumsi Berbasis Kearifan Lokal dengan Teknologi Culture Based Fisheries” pengabdian pada masyarakat ini dipaparkan di MA Bahrul Ulum Muliasari, dengan harapan siswa/siswi dapat membudidayakan ikan dengan teknologi CBF yaitu merupakan salah satu kegiatan penebaran benih ikan (restocking) pada suatu badan air dimana benih ikan yang ditebar berasal dari kegiatan budidaya. Diharapakan siswa dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *