Cara Komunikasi Bisnis dalam Berwirausaha di Era Digital PKM Dosen Akuntansi FEB Universitas PGRI Palembang

LPPKM UPGRIP

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh tenaga pendidik terutama dosen yang merupakan salah satu bentuk pengimplementasian dari Tridharma perguruan tinggi. baik Dosen Tetap Yayasan maupun Dosen PNSD yang ada disuatu perguruan tinggi. Kegiatan PKM yang dilaksanakan diharapkan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan yang dikembangkan.

Pada kesempatan kali ini Dosen Program Studi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas PGRI Palembang melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi dalam bentuk menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMA Negeri 1 Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (1 /3/2022). Kegiatan PkM ini dengan mengusung  tema Cara Komunikasi Bisnis Dalam Berwirausaha di Era Digital. Adapun dosen Prodi Studi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas PGRI Palembang yang telah melakukan PkM yakni Hendry Saladin,S.E.,M.M   sebagai ketua dengan anggota Edduar Hendri,S.E.,M.M, Mursalin, S.E., M.M.,  Oktariansyah, S.E., M.M , Benny Usman,S.E.,M.M , Suhada,S.E.,M.M, Santi Puspita, S.E., M.Si.,  M. NurArriyanto, S.Kom.,M.M., dan Muhammad Najib, M.M.  serta dibantu dua mahasiswa Riska Fitriyani Saputri  dan Mega Aulia.

Sebelum pelaksanaan PkM didahului dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendry, S.E., M.M. dengan Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin Guspito, M.Pd.

Sementara itu,Ketua PkM Hendry Saladin, S.E., M.M. mengatakan setelah dilakukannya sosialisasi ini pihaknya berharap para peserta dapat memahami dan merealisasikan atau mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat tentang komunikasi bisnis dalam kehidupan sehari hari. “Kami juga berharap dengan merealisasikannya maka akan terbentuk karakter mereka yang berwawasan, dan mandiri. Dengan terciptanya generasi muda yang berkualitas dan andal dalam bersaing di bidang ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *