Pengembangan Media Pembelajaran Digital berbasis Aplikasi Canva bagi Guru SDN 134 Palembang PKM Dosen FKIP Universitas PGRI Palembang

Palembang LPPKM,(8/8)

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas PGRI Palembang dalam kegiatannya kali ini kembali menjembatani Dosen dilingkungan Universitas untuk melaksanakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan yaitu Pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 bertempat di SD Negeri 134 Palembang. dengan mengambil Tema ” Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Digital Berbasis Aplikasi Canva bagi Guru SDN 134 Palembang” . PkM ini diketuai Oleh Dr. Rohana, M.Pd.,CIQnR dengan anggota Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., Dr. Hj. Meilia Rosani, M.H., Dra. Misdalina, M.Pd., Ety Septiati, S.Si.,M.T. dimana kegiatan PKM ini dihadiri oleh 27 Guru SD negeri 134 Palembang.

Pelaksanaan PKM ini merupakan bentuk transfer penambah pengetahuan bagi Guru yang diharapakan bisa diterapkan ke siswa didik untuk menciptakan situasi pengajaran yang menarik dan efektif bagi siswa didiknya. Di era pembelajaran saat sekarang ini guru diharapakan dan dituntut untuk dapat memberikan pembelajaran yg menarik di dalam kelas sehingga siswa lebih cepat memahami akan materi pelajaran yang diajarkan oleh gurunya. Diharapkan setelah pelaksanaan workshop ini guru-guru terutama guru SDN 134 palembang lebih mahir dalam penggunaan aplikasi canva sehingga dapat menunjang proses kegiatan mengajar sehari-hari. Tujuan PkM: melatih dan memotivasi guru agar memanfaatkan aplikasi Canva untuk membuat media pembelajaran.

Kepala SD Negeri 134 Palembang Yuyun Sartinar,M.Pd. berterimakasih telah memilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan PKM Dosen Universitas PGRI Palembang, diharapkannya setalah diadakannya pelatihan ini guru bisa menggunakan Aplikasi Canva dalam membuat media pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *