Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas di SMA Negeri 1 Kandis Indralaya Kab.Ogan Ilir

Kandis,LPPKM(23/7)

Tim dosen Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Sosialisasi, penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMAN 1 Kandis, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asdir Pascasarjana UPGRIP Dr. Mulyadi, MA dan tim dosen yakni Dr. Baginda Simaibang, M.Ed, Hanni Yukamana, Ph.D, Dr. Achmad Wahidy, M.Pd, Dr. Mahasir, M.Pd dan dua orang mahasiswa PPs, Andika dan Dinar Anggraini serta tim monev dari LPPkM Abadi. S. Kom.

Kegiatan Sosialisasi, MoU dan PkM ini disambut dan dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 1 Kandis Ogan Ilir, Heriyadi, M.Pd, Efran, S.Pd (Waka Kurikulum), Andi Humaini, M.Pd (Waka Kesiswaan) dewan guru serta para siswa kelas XII.

Kepala SMAN 1 Kandis Ogan Ilir, Heriyadi, M.Pd menyambut baik kegiatan PkM dosen-dosen Bahasa Inggris PPs ini. Dalam sambutannya Heriyadi atas nama keluarga besar SMAN 1 Kandis, dewan guru dan para siswa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran tim PkM PPs UPGRIP. “Semoga ke depan kerjasama semacam ini terus dilakukan dalam rangka program-program pendidikan,” ujarnya.Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR yang diwakili oleh Asdir PPs, Sosialisasi Penerimaaan Mahasiswa Baru (PMB) UPGRIP serta penandatanganan Memorandum of Agreemnet (MoA) antara Kaprodi Bahasa Inggris PPs Dr. Mgs. Firdaus, M.Pd dengan Heriyadi, M.Pd (Kepsek SMAN 1 Kandis).Adapun materi dalam PkM ini mengenai Pendahuluan dalam Penelitian Tindakan Kelas yang disampaikan oleh Dr. Mulyadi, M.A, Kajian Teoretik (PTK suatu tinjauan teoritis ) disampaikan oleh Dr. Achmad Wahidy, M.Pd, Metodologi Penelitian Tindakan Kelas disampaikan oleh Hanni Yukamana, Ph.D., Hasil dan Pembahasan disampaikan oleh Dr. Baginda Simaibang,,M.Pd., dan Abstrak, Kesimpulan dan Saran disampaikan oleh Dr. Mahasir, M.Pd. (sumselmedia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *