Pengabdian Masyarakat Dosen PGSD Universitas PGRI Palembang di SD Negeri 14 Banyuasin

Banyuasin,LPPKM(21/7)

Pengabdian kepada Masyarakat Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas PGRI Palembang di SD Negeri 14 Banyusin ini dilaksanakan dari tanggal 21 Juli – 6 Agustus 2022. dengan mengambil Tema ” Wokshop pembuatan bahan ajar digital dan Pemanfaatan Platform Pembelajaran” Pelaksanaan ini merupakan salah satu bentuk luaran yang harus dilakukan oleh Dosen Penerima Hibah Pengabdian kepada Masyarakat yang didanai oleh Kemendikbud ristek melalui Hibah Pengabdian Tahun 2022. dalam hal ini Universitas PGRI Palembang menerima pendanaan dari Kemendikbud ristek melalui Hibah Kompetisi Nasional yang diadakan kemdikbud ristek tahun 2022. Melalui Tim dari Dosen PGSD Universitas PGRI Palembang mendapatkan pendanaan untuk Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2022. Kegiatan ini melibatkan Dosen PGSD FKIP UPGRIP diantaranya Murjainah, M.Pd., Arief Kuswidyanarko, M.Pd., Farizal Imansyah, M.Pd. dan juga langsung dihadiri oleh kepala LPPKM Universitas PGRI Palembang Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR.

Kesempatan PKM ini dimanfaatkan oleh Dosen untuk memberikan materi tentang pembuatan bahan ajar yang berbasis platform pembelajaran kemudian diajarkan juga cara pembuatan video pembelajaran dan multimedia pembelajaran. Hal yang diharapkan setelah mengikuti workshop ini guru-guru bisa menginplementasikan apa yang didapat dari kegiatan ini dalam pembelajaran sehari-hari, yang diharapkan siswa didik lebih tertarik dan mudah memahami materi belajar.

Kepala Sekolah SD Negeri 14 Banyuasin I Budi Rusdiono,M.Pd. selaku pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada pada TIM dosen PKM yang telah memilih SDN 14 Banyuasin sebagai tempat untuk pelaksanaan PKM ini. diharapkan guru guru akan lebih termotifasi dalam kegiatan belajar mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *