Pelatihan Pembuatan Modul Ajar Pembelajaran Berdiferensiasi pada Guru SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA Yaqli OKU Timur PKM Pendidikan Jasmani UPGRIP

OKU Timur,LPPKM(6/8)

Pelatihan Pembuatan Modul Ajar Pembelajaran  Berdiferesiasi Pada Guru SMAN 1 SS III dan SMA YP Yaqli OKU Timur.  Tema Pengabdian Masyarakat Dosen Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang kali ini. Dilaksanakan pada 6 Agustus 2022 bertempat di dua sekolah SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA YP Yaqli OKU Timur. PkM diketuai oleh Dr. Muhsana El Cintami Lanos, M.Pd dan anggotan Dr. Tri Bayu Norito, M.Pd, Hikmah lestari, M.Pd., Agung Mahendra, M.Pd, Puput Sekar Sari, M.Pd, Bayu Iswana, M.Or. serta dibantu oleh 2 mahasiswa Diky Rahmad dan Zainul Ikhwan. Ketua PkM Dr. Muhsana El Cintami Lanos, M.Pd menyampaikan PkM ini bertujuan untuk untuk melatih Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat membuat modul ajar pembelajaran berdifrensiasi. Kata El Cintami dalam pelaksanaan kegiatan ini metode yang dilakukan adalah metode pelatihan dan pendampingan. Pelatihan ini dilakukan untuk membantu guru-guru dalam membuat modul ajar pembelajaran berdifrensiasi, instruktur terdiri dari dosen-dosen dan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Jasmani.

Kegiatan ini yang diikuti olehpara guru SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA YP Yaqli Oku Timur,” ujarnya.Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan materi tentang Pengantar pembelajaran berdifrensiasi, Dr. Tri Bayu Norito, M.Pd. menyampaikan materi tentang Pemetaan pembelajaran sesuai gaya belajar, Hikmah lestari, M.Pd. menyampaikan materi tentang Pembelajaran Gaya Belajar Visual, sementara Agung Mahendra, M.Pd menyampaikan materi tentang Pembelajaran Gaya Belajar Auditori, Puput Sekar Sari, M.Pd. menyampaikan materi tentang Pembelajaran Gaya belajar Kinestetik dan Bayu Iswana, M.Or. menyampaikan materi tentang Pembuatan RPP pembelajaran berdifrensiasi.

Kepala sekolah SMA N 1 Semendawai Suku III Dra. Suliyah, M.M. menyampaikan terimakasih kepada Tim PkM dari Universitas PGRI Palembang.“Semoga para dosen yang telah membagi ilmu pengetahuan nya kepada kami guru – guru SMA Negeri 1 Semendawai Suku III dan SMA YP Yaqli Oku Timur semoga Guru kami dapat membuat modul ajar pembelajaran berdifrensiasi yang inovatif,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *