Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) di SMA Negeri 1 Teluk Gelam,PKM Dosen Pendidikan Matematika FKIP UPGRIP.

Teluk Gelam,LPPKM UPGRIP.

Tim dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Matematika, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memberikan motivasi di SMA Negeri 1 Teluk Gelam untuk menjadi guru profesional.Motivasi tersebut digelar melalui pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para guru SMA Negeri 1 Teluk Gelam, Rabu

Narasumber pada kegiatan ini adalah para dosen Prodi Pendidikan Matematika UPGRIP yang diketuai oleh Dr. Rohana, S.Si., M.Pd.,CIQnR, kemudian anggotanya yaitu Dra. Lusiana, M.Pd Yunika Lestari Ningsih, S.Si., M.Pd, Marhamah, M.Pd, Tika Dwi Nopriyanti, M.Pd, Anggria Septiani Mulbasari, M.Pd dan dibantu 2 orang mahasiswa yakni Yusril Iza Mahendra dan Rizki Adian Saputra. Dengan materi yang disampaikan meliputi struktur penulisan artikel ilmiah, membuat daftar Pustaka dalam bentuk Mendeley dan cara mensubmite artikel ke jurnal.Ketua PkM Dr. Rohana, S.SI.,M.Pd, CIQnR dalam sambutannya mengatakan PkM Ini adalah salah satu implementasi program wajib harus dilakukan dosen sebagai syarat melengkapi Tri Dharma perguruan tinggi/tugas dosen yang dibiayai pihak kampus.

“PkM ini berupa pelatihan atau bimbingan penulisan karya tulis ilmiah untuk menjadi guru yang profesional dan diharapkan guru dapat menyebarkan hasil pelatihannya kepada guru yang lain serta meningkatkan keprofesionalan guru dengan menambah wawasan tentang pembelajaran dan penilaian dalam membuat karya ilmiah,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Teluk Gelam Drs. Jumadi Kardi, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan PkM.“Semoga dengan PkM ini diharapkan bermanfaat bagi para guru dalam penulisan karya tulis ilmiah dan bisa menjadi guru yang profesional sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *