PELAKSANAN KEGIATAN PKM DOSEN PPS UPGRIP DENGAN TOPIK “PkM PELATIHAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)” PADA SMAN 1 LEMPUING DAN SDN 1 LUBUK SEBERUK OKI

Pihak SMAN 1 Lempuing  Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Dosen Bahasa Inggris Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang telah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).

PkM tersebut dilakukan dengan memberikan pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Sosialisasi tentang keberadaan dan perkembangan UPGRIP yang dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 1 Lempuing, Kartinah, S.Pd., M.Pd, Wakil kepala sekolah serta para guru dan siswa.

Tim tersebut  terdiri dari Assoc. Prof. Dr. Tahrun, Dr. Mulyadi, MA. Dr. Mgs. Firdaus, M.Pd,  Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd, Hanni Yukamana, M.Ed., Ph.D  serta Syahri Ramadhon, SE., MM. melakukan PkM di SMAN 1 Lempuing dan Sosialisasi PMB di SDN 1 Lubuk Seberuk Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Adapun materi yang disampaikan dalam PkM meliputi Pengantar PTK oleh Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd, Perumusan Masalah PTK oleh Hanni Yukamana, M.Ed., Ph.D, Kajian Teoritis PTK disampaikan oleh Dr. Mgs. Firdaus, M.Pd. Sedangkan Dr. Mulyadi, MA menyampaikan materi tentang Teknik sitasi dan penulisan Daftar Pustaka dan  Assoc. Prof. Dr. Tahrun, M.Pd menyampaikan materi mengenai Prosedur/tahapan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *