Pelatihan Flip Books bagi Guru SMK Negeri 2 Sekayu dimasa Pandemi oleh Dosen Prodi Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang

LPPKM Univ.PGRI Palembang,

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang pada Senin 23 November 2020 bertempat di SMK Negeri 2 Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Dosen Pendidikan Matematika melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat yang merupakan salah satu bentuk Tridarma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh tenaga pendidikan sebagai salah satu bentuk pengabdian di masyarakat.

Kegiatan PkM ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan dosen setelah Penelitian dan Pengajaran. Tema yang diambil dalam PkM kali ini adalah ” Pelatihan Pembuatan Buku Eletronik (E-book) dengan Aplikasi Flip Book bagi Guru SMK Negeri 2 Sekayu”  dalam pelatihan ini yang menjadi sasaran adalah Guru Mata Pelajaran, dimana guru di berikan pelatihan untuk membuat pembelajaran yang menarik dengan menggunakan aplikasi flip book. Diharapkan setelah mendapatkan Pelatihan ini peserta bisa membuat Modul pembelajaran yang menarik dengan menambahkan video dan animasi dalam modul yang dibuat untuk pembelajaran diharapkan siswa lebih tertarik untuk melihat pelajaran yang diberikan guru setelah adanya elektronik book ini. Pembicara dalam kegiatan PkM ini adalah Dosen Prodi Pendidikan Matematika yaitu sebagai Ketua PkM Putri Fitriasari, M.Pd., Dr. Rohana, M.Pd., Dr. Misdalina, M.Pd., Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah,M.Pd., Dr. Destiniar, M.Pd., Tika Dwi Noprianti, M.Pd.

 

Disela-sela kegiatan ini juga diawali dengan Penandatanganan Kerjasama antara Universitas PGRI Palembang dengan SMK Negeri 2 Sekayu, dalam Penandatanganan ini Universitas PGRI Palembang diwakilkan oleh Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd. dan Sekolah di tanda tangani oleh Langsung Kepala SMK Negeri 2 Sekayu M.San Aprianto, S.Pd., M.Si. Dengan adanya Kerjasama antara Universitas dan Sekolah diharapkan kedepannya akan terjalin kerjasama  yang baik di kedua Intitusi untuk saling mendukung didalam kegiatan Pendidikan.