Mengenal Jenis-jenis Tanaman Obat Peningkat Imun Tubuh di SMA Negeri 1 Pampangan

LPPKM, Universitas PGRI Palembang

Pampangan,Ogan Ilir. Dimasa Pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih terjadi diseluruh dunia meyebabkan banyaknya kematian yang tinggi. Hal ini lah yang menjadi perhatian Dosen Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi Biologi Universitas PGRI Palembang melaksanakan Pengabdian dengan mengambil Tema “Jenis-jenis Tanaman Obat untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh” . Bertempat di SMA Negeri 1 Pampangan, OKI pada Senin 9 Agustus 2021 bertindak sebagai Ketua Tim PKM Yunita Panca Putri, M.Si yang beranggotakan Dosen Prodi Biologi FST Universitas PGRI Palembang: Dewi Novianti, M.Si., Dewi Rosanti, M.Si., Ita Emilia, M.Si., Dian Mutiara, M.Si., Dwi Warsari, S.H., M.H.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat SMA Negeri 1 Pampangan OKI

Dalam kegiatan Pengabdian ini Siswa/siswi diperkenalkan akan tanaman obat yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh guna melawan virus covid-19. Dikatakan Dian Mutiara, M.Si.” jika sistem tubuh kita mempunyai imun tubuh yang bagus maka akan mudah melawan virus” untuk mendapatkan imunitas tubuh yang baik itu kita perlukan asupan gizi untuk membangun imunitas yang didapat dari makanan dan obat-obatan alami yang tersedia disekitar kita.

Disela Kegiatan Pengabdian ini dilaksanakan juga penandatanganan MoU antara SMA Negeri 1 Pampangan OKI dengan Universitas PGRI Palembang.  Yang ditanda tangani oleh Rosidah, M.Pd. dan Rektor Universitas PGRI Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si .Diharapkan dengan adanya MoU ini kedepannya akan meningkatkan kerjasama dibidang Pendidikan khususnya. Keuntungan yang akan didapat dari kerjasama ini adalah mahasiswa akan mendapatkan potongan biaya perkuliahan bagi anak guru dan anggota PGRI. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pampangan Ibu. Rosidah, M.Pd. mengucapkan banyak terimakasih telah menunjuk SMA Negeri 1 Pampangan sebagai tempat berbagi ilmu bagi siswa siswi nya yang akan berguna kedepannya.

Siswa/Siswi Peserta Pengabdian Kepada Masyarakat