Pengabdian kepada Masyarakat Dosen FEB Universitas PGRI Palembang di SMA Negeri 6 Prabumulih

LPPKM, Universitas PGRI Palembang

Prabumulih, Pengabdian kepada Masyrakat Dosen FEB Universitas PGRI Palembang Program Studi Manajemen pada tanggal 16 Agustus 2021 bertempat di SMA Negeri 6 Prabumulih  merupakan bentuk Penyebaran Ilmu Pengetahuan di masyarakat yang dilakukan sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. PkM Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang ini dilakukan secara rutin selama satu semester sekali dengan tujuan untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.  Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka merealisasikan program kerja program studi manajemen serta mengembangkan profesionalisme dosen melalui PkM di SMA Negeri 6 Prabumulih yang beralamat di Jalan Pipa Modong, RT/1,  RW/3, No.082, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumuli mengambil tema Bisnis Digital yang disampaikan oleh Tim PkM Universitas PGRI Palembang,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dilaksanakan oleh dosen meliputi pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat (PKM) merupakan profesionalisme yang harus dilaksanakan oleh setiap dosen. Setiap semester setiap dosen dituntut untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga dosen akan semakin baik.

Sementara itu dikatakan Kepala SMA Negeri 6 Prabumulih Abdul Hadi, S.Pd., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih SMA Negeri 6 Prabumulih sebagai tempat pelaksanaan PkM. Disela kegiatan PKM ini juga dilakukan MoA antara Universitas PGRI Palembang dengan SMA Negeri 6 Prabumulih Naskah MoA ditandatangani oleh Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang  Edduar Hendri, SE., M.M., dengan  Kepala SMA Negeri 6 Prabumulih Abdul Hadi , S.Pd., M.Si. Sedangkan naskah IA ditandatangani oleh Ketua Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang Rismansyah, S.E., M.Si dengan Kepala SMA Negeri 6 Prabumulih Abdul Hadi , S.Pd., M.Si.

Penandatangan tersebut juga disaksikan oleh anggota Tim PkM Universitas PGRI Palembang  Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., Tri Darmawati, SE., M.M., Andri Eko Putra, SE., M.M., Hj. Akila, SE., MM., Heryati, SE.,M.M., Ir. Ilhamsyah, M.M., dan Asmawati, SE., M.M serta dibantu oleh 3 mahasiswa Ayu Puspita, Herdian Restiandi dan Yudha Rahmaddianto.