Kewirausahan Digital di SMA Negeri 1 Prabumulih PkM Dosen FEB Universitas PGRI Palembang

LPPKM, Universitas PGRI Palembang,

Prabumulih, Dimasa Pandemi Covid 19 ini kita dituntut untuk lebih kreatif dalam menemukan peluang usaha. kita dihadapkan dengan situasi perekomomian yang tidak menentu yang membuat kehidupan semakin sulit. tak heran, banyak masyarakat dengan berbagai profesi dituntut memiliki skill tambahan dibidang digital dari berbagai latar belakang profesi masing-masing, termasuk guru.

Berangkat dari hal tersebut, Universitas PGRI Palembang, melalui tim dosen dari Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ke SMA Negeri 1 Prabumulih dengan tema Kewirausahaan Digital, Kamis (12/8/2021). PkM tersebut diketuai oleh Adie Kurbani, S.E., M.M., beranggotakan  Reva Maria Valianti, SE., M.Pd.,M.M., Rismansyah, S.E. M.Si., Dr. Nurkardina Novelia, M.Si., Tri Sinarti, S.E., M.Si., Puput Sekar Sari, SE., M.M., Reina Damayanti, SE.,M.M., dan Totok Sudiyanto, SE., M.M., serta dibantu oleh empat mahasiswa yakni Mardinal, Shantika Novaliana, Sales Seftavia dan Yurike Febriyanti.

“Semoga dengan PkM ini bisa memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan baru tentang kewirausahaan digital dan mudah-mudahan bisa mendorong menjadi pengusaha digital bagi bapak dan ibu guru di SMA Negeri 1 Prabumulih,” ujar Ketua PkM Adie Kurbani, S.E., M.M., saat memberikan sambutan pada acara pembukaan di PkM di SMA Negeri 1 Prabumulih. Ia menambahkan, bahwa PkM ini merupakan komitmen para dosen Universitas PGRI Palembang dalam melaksanakan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah komitmen dalam program PkM.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Prabumulih Maashobirin, S.Pd., M.Si mengucapkan terima kasih atas pilihan Universitas PGRI Palembang menjadikan sekolahnya sebagai salah satu mitra dalam kerjasama pendidikan yang dituangkan langsung melalui MoU, MoA dan juga IA.Selain itu, ucapan terima kasih juga atas penyuluhan tentang kewirausahaan digital yang diberikan oleh Universitas PGRI Palembang melalui PkM. “Semoga ilmu yang disampaikan dapat kami aplikasikan dalam meningkatkan kualitas SDM terutama dalam bidang kewirausahaan digital,” pungkasnya.