Membentuk Entrepreneur yang Cinta Akuntansi Lewat PkM Dosen Akuntansi FEB Universitas PGRI Palembang

Sungai Rotan, LPPKM UPGRIP

Dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP menggelar pengabdian kepada masyarakat (PkM) Bagi Siswa SMA Negeri 1 Sungai Rotan, PkM yang bertajuk “Pengenalan Pencatatan Akuntansi SAK EMKM untuk Membentuk Entrepreneur yang Cinta Akuntansi Bagi Siswa SMA Negeri 1 Sungai Rotan “diketuai oleh Emma Lilianti, SE., M.Si. dengan 5 anggota yang terdiri dari Dosen Akuntansi yaitu Jusmani, SE,.M.Si, Nurmala, SE., M.M, Mohammad Aryo Arifin, SE.,M.Si., Ak., CA., Emilda, S.E., M.Si., Ak, M. Nadjib, S.Kom., M.M, serta di bantu oleh dua mahasiswa Program Akuntansi Andika Febriansyah dan Jeni Ferdilia

Emma Lilianti, SE., M.Si menerangkan bahwa Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan Membentuk siswa berkaraktek entrepreneur yang cinta akuntansi , siswa dapat paham dalam pembuatan laporan keuangan EMKM dan Siswa lebih mampu mengelola keuangan usaha.
Lanjut Emma, disamping menambah wawasan pengetahuan tentang akuntansi bagi siswa, PkM ini bisa Memacu semangat peserta untuk selalu mau belajar dengan memberikan pembelajaran untuk memulai memahami pentingnya laporan keuangan EMKM, Menumbuhkan minat siswa menjadi pelaku usaha dan bisa Mengembangkan kemampuan dosen sehingga terus meningkatkan daya kreatifitas untuk dapat direalisasikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan sebagai salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” Ujarnya.

Kepala SMAN 1 Sungai Rotan M. Imansyah, S.Pd., M.Pd , menyambut baik kegiatan PkM dosen-dosen Program Studi Akuntansi ini. Dalam sambutannya Imansyah mengatakan atas nama keluarga besar SMAN 1 Sungai Rotan , dewan guru dan para siswa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran tim PkM FEB UPGRIP. “Semoga ke depan kerjasama semacam ini terus dilakukan dalam rangka program-program pendidikan, dan semoga Seluruh siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Rotan Kecamatan Gelumbang Muara Enim cinta Akuntansi ” ujarnya.
Adapun materi dalam PkM ini mengenai Pentingnya Akuntansi disampaikan oleh Emma Lilianti, SE., M.Si., Laporan Keuangan disampaikan oleh Jusmani, SE., M.Si, Entrepreneur di Era digital disampaikan oleh Nurmala, SE., M.M, Laporan Keuangan SAK EMKM disampaikan oleh M. Aryo Arifin, SE., M.Si., Ak, CA, Penyusunan Jurnal Harian disampaikan oleh Emilda, SE., M.Si., Ak, dan Akuntansi Digital disampakan oleh M. Nadjib, S.Kom., M.M. sedangkan ke dua mahasiswa Akuntansi Andika Febriansyah dan Jeni Ferdilia tutorial. (Sumber: Sumsel Media dan LPPKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *