Digital Marketing Bagi Siswa SMAN 1 Lahat

Palembang – Humas UPGRIP

Tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Progam Studi Manajemen berkolaborasi dengan Akuntansi, Bisnis Digital dan Program Pascasarjana (PPs) Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang ilmu digital marketing kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Agung di Kabupaten Lahat.

Sosialisasi dan penyuluhan bertema tentang “Digital Marketing” ini merupakan wujud Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam menjalankan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi. PkM ini sendiri diketuai oleh Rismansyah, S.E.,M.Si dengan anggotanya Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.,CIQaR, Reva Maria Valianti, S.E.,M.Pd.,M.M, Reina Damayanti, S.E.,M.M, Totok Sudiyanto, S.E.,M.M, Panca Satria Putra, S.E.,M.M, Sundari, S.H.,M.H, Adie Kurbani, S.E.,M.M dan Vera Sari, S.E.,M.M serta dibantu oleh 3 mahasiswa program studi Ekonomi dan Bisnis/Manajemen dan Ekonomi dan Bisnis/Akuntansi yakni Diaz Kusuma P, Revena dan Mega Aulia.Adapun materi PkM yaitu Rismansyah, S.E.,M.Si dengan materi Strategi Digital
Marketing, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,CIQaR dengan materi Pengertian, Kelebihan, Jenis dan Strategi Digital Marketing, Reva Maria Valianti, S.E.,M.Pd.,M.M dengan materi Kiat Sukses Memulai Digital Marketing, Reina Damayanti, S.E.,M.M dengan materi Strategi Pemasaran Produk UMKM Melalui Penerapan Digital Marketing.

Selanjutnya Totok Sudiyanto, S.E.M.M. dengan materi Contetnt Marketing, Panca Satria Putra, S.E.,M.M dengan materi Kesalahan Umum Pada Digital Marketing, Sundari, S.H.,M.H dengan materi Marketing Digital, Adie Kurbani, S.E.,M.M. dengan materi Langkah Sukses Bisnis E-Commerce dan Vera Sari, S.E.,M.M dengan materi Kelebihan Iklan Internet untuk Bisnis

Ketua PkM Rismansyah, S.E.,M.Si mengungkapkan peserta penyuluhan pada kegiatan PkM ini terdiri dari guru dan siswa/siswa SMA Negeri 1 Kota Agung, Lahat sebanyak lebih kurang 65 orang dengan tujuan memastikan agar kualitas SDM sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, sesuai dengan industri yang berbasis teknologi digital., SDM yang berkualitas dan kompeten serta sesuai kebutuhan industri.

“Dengan harapan sebagai informasi mempersiapkan diri dalam menghadapi revolusi 4.0. Bagi sekolah juga dapat menjadi bahan dalam penyusunan program kegiatan dalam merealisasikan tujuan pemerintah daalm hal revolusi. Sementara bagi dosen, mengembangkan kemampuan dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Kota Agung Evy Yosita Silva, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan ini membuka wawasan dan membangun kreatifitas pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Agung Kabupaten Lahat serta memberikan kontribusi positif bagi siswa.“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan tim PkM kesekolah kami semoga SMA Negeri 1 Kota Agung kabupaten Lahat dapat menindak lanjuti hasil penyuluhan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *