UPGRIP Ajak Guru PJOK di OKI Tentang Pentingnya Olahraga

Sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dan menjalankan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, tim Dosen Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar PkM di Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

PkM ini digelar dengan konsep sosialisasi tentang pentingnya berolahraga, terutama bagaiman mengembangkan senam poco-poco kepada siswa di Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)
PkM ini diketuai oleh Dr. Putri Cicilia Kristina, M.Pd beranggotakan 6 orang dosen yakni Dr. Oktariyana, M.Pd, Dr. Ning Herlina, S.H.,M.Hum , Daryono, M.Pd, Perabu Nita, M.Pd, M. Taheri Akbar, M.Pd, dan Yanuar Syam Putra, S.H.,M.H serta dibantu oleh 3 mahasiswa Program studi Pendidikan Jasmani Muhammad Zulkifli Budiyanto, Yoga Handika dan Egi aprinaldi
“Kami berharap guru dan siswa dapat mempraktekkan senam tersebut di lingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar,” ujar Ketua PkM Dr. Putri Cicilia Kristina, M.Pd.
Lanjutnya, saat ini olahraga dinilai sangat penting diterapkan bagi para pelajar dalam rangka kesehatan dan kebugaran. Olahraga tidak hanya mendorong seseorang untuk prestasi dan menjadi atlet, tapi dengan olahraga akan mendorong kesehatan.

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini guru-guru dapat menerapkan senam Poco-Poco pada siswa dan diharapkan dapat berpartisipasi dalam lomba senam Poco-Poco untuk perwakilan kabupaten masing-masing dan lomba yang akan dilaksanakan pada bulan mei 2023 nanti sekaligus seleksi penggiat untuk dapat mewakili Sumsel di Fornas ke 7 di Jawa barat pada bulan Juli nanti
Disamping itu juga TiM PkM dihadapan para peserta guru, siswa lingkuangan sekolah serta masyarakat sekitar memberikan materi materi yang nantinya bisa bermanfaat bagi semua

Pada kesempatan yang sama Ketua Kelompok Kerja Guru Saharuddin, S.Pd mengatakan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tim Dosen Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UPGRIP yang telah berbagi ilmu kepadakami semua.
Diharapkam memberikan wawasan tentang senam kepada KKG guru-guru PJOK kecamatan kayu agung dan memberikan ilmu baru tentang kebugaran jasmani untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan guru-guru dapat menerapkan kepada siswa tentang senam poco-poco tersebut sehingga siswa bisa mensosialisakan kembali kepada masyarakat sekita bahwa poco- poco merupakan bagian dari olahraga masyarakat yang harus dilestarikan dan dikembangkan dan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi guru, siswa lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *